Rabu, 05 September 2012

hargailah sebuah ilmu...

waktu gw dulu di sma, sering banget gw males-malesan dalam belajar gw, apalagi pelajaran sosiologi. gw gak ngerti banget kata2 di sosiologi itu, penuh dengan kata2 politik resmi. tapi untung aja guru gw yang ngajarnya enak. jadi belajarnya gw bawa enak aja...gw pikir kalo pelajaran ini gak penting dan gak bakal berguna.. yang bikin gw enak itu saat jam pertama di hari selasa itu pelajaran ust. dudi.. nah tiap pagi itu kita disuruh peregangan dulu, haha biar gak ngantuk loh..

nah sekarang gw udah lulus, dan kata-kata sosiologi itu selalu keluar di tv, seperti disalah satu acara televisi yang ngebahas tentang "advokat koruptor = koruptor ?". gw mantengin itu tv sampe tayangan itu selesai, para petinggi2 yang udh ngerti kata2 sosiologi, ngomong lancar banget dan langsung ngerti, gw terus merhatiin. gw nonton itu sambil di depan komputer. sambil nyari kata2 seperti apa itu advokat, plularisme. dan lain sebagainya :D... nah sekarang gw baru nyadar.. bahwa sosiologi itu penting.. jadi intinya hal sekecil apapun , pelajaran sekecil apapun bakal berguna sekarang atau nanti, cepat atau lambat. kita bakal nemuin suatu hal yang hal itu seharusnya kita pelajarin, tetapi kita lewatin dengan kemalesan :D

jangan males dan terus berjuang :D. belajar gak buat diri orang lain dan bukan buat orang yang ngajarin lu.. tapi belajar itu buat diri lu sendiri. mungkin dengan pengalaman gw ini lu bisa ngerti bvetapa pentingnya kita menghargai sebuah ilmu :D

0 komentar:

Posting Komentar

comment like a human,