Sabtu, 29 September 2012

Jerawat apa sih ?

Jerawat tuh kondisi kulit yang berkembang di dalam pori-pori disekitar folikel rambut dan kelenjar yang memproduksi minyak. mungkin kamu kenal jerawat itu, komedo hitam dan komedo putih. para dokter biasanya ngegambarinnya jerawat itu kayak gini :


Jerawat Ringan :
biasanya ada di muka, punggung dan dada. sebagian besar remaja banyak mengalami tipe kayak gini. jerawat ringan bisa diobatin dengan jerawat yg dibeli dari apotik atau toko obat.

jerawat Sedang :
Biasanya jumlahnya ada sekitar 20 sampai 60 buah, berukuran kecil sedang. biasanya tumbuh diwajah, punggung dan dada. jerawat sedang sedikit perlu bantuan dokter.

Jerawat berat :
jenis kayak gini jarang, sekalinya ketemu kita bisa bilang "Waw sambil Koprol". harus diobatin sama dokter atau spesialis, gak boleh sembarangan make obat. :D

Tips & Trik :

  • supaya tidak jerawatan, bersihkan muka setiap hari secara teratur yah..
  • gunain pembersih muka yang dianjurkan sama dukun #ehh, maksudnya para ahli dua kali sehari.
  • jangan takut, buat minta dokter ngobatinnya, santai aja, gak bakal disiram bensin. 
  • jaga kesehatan dan kebugaranmu, kayak olahraga yang teratur.
  • jangan suka di pencet - pencet itu jerawat, jangan dipegang - pegang, itu cuma buat makin parah jerawatnya.
  • Tetep sabar, tetep sabar, tetep sabar, jangan ngarep kalo jerawat bisa ilang cuma semalem.

biasanya minyak yang diproduksi di kelenjar minyak terus ngalir melalui folikel rambut, atau pori - pori ke permukaan kulit. saat produksi minyak meningkat, bersama dengan sel kulit mati, dapat menyumbat pori - pori, sumbatan pada pori - pori inilah yang menyebabkan bakteri penyebab jerawat mendapatkan makanan untuk membengkak, yang artinya jerawat terbentuk.

Tau gak lo ?
pori - pori tersumbat yang terkena udara akan berubah menjadi komedo hitam/Blackhead. (jadi bukan debu/kotoran yang ngebuat blackhead), sedangkan komedo putih/whitehead adalah sumbatan pori - pori yang berada dibawah kulit, whitehead lebih bahaya daripada blackhead, karena dapat meradang, jadi kal uda sembuh bisa balik lagi.

terlalu sering cuci muka juga gak boleh sih. (lebih dari 3 kali sehari), bisa berdampak buruk bagi kulit, karena membuat kulit bereaksi dan memproduksi minyak lebih banyak.

"jerawat sepertinya selalu berada ditempat yang mencolok, seperti dihidung atau dau pipi, dan kening, intinya di muka"

jerawat bisa terjadi sama siapa saja. jerawat muncul terutama di muka dan dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. beberapa orang mungkin hanya mengalami jerawat ringan, tetapi ada juga yang sudah parah hingga bertahun - tahun, jika ini terjadi menghilangkan jerawat secara alami adalah obat ideal untuk kasus ringan.

Cara menghilangkan jerawat secara alami bisa anda coba. Apa saja yang musti kita lakukan?
1. Mengubah pola makan anda.
Makanan terbukti menjadi salah satu faktor yang menyebabkan jerawat. Perhatikan asupan makanan yang mungkin kulit anda alergi terhadap makanan tersebut.

2. Batasi konsumsi gula, minyak, dan lemak dari kehidupan anda sebanyak mungkin.

3. Air putih lebih baik daripada soft drink. Air putih sangat bagus untuk kesehatan kulit anda.

4. Lakukan perawatan alami yang sesuai dengan kulit anda. Misalnya anda bisa menggunakan olahan yang terbuat dari alpukat baik untuk jenis kulit normal dan kering.

Keuntungan melakukan pengobatan jerawat secara alami adalah meminimalisir kontraksi bahan kimia pada kulit kita. Dan tentunya lebih murah daripada harus konsultasi ke dokter spesialis kulit.

Semoga membantu!

0 komentar:

Posting Komentar

comment like a human,